Sabtu, 09 November 2019

2.1 TEKNOLOGI ROBOT DALAM INOVASI SI

ROBOT






                Adanya teknologi baru sudah menjadi suatu kebutuhan bagi manusia. kemajuan zaman yang semakin pesat membuat manusia lebih mudah untuk melakukan sesuatu, memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari hari, bahkan hampir semua aspek tak lepas dari Artificial Intelligence
               
               Upaya menemukan sesuatu yang baru dan mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dari perkembangan ilmu yang telah dilakukan menghasilkan Inovasi dalam dunia teknologi banyak memunculkan model dan berbagai bentuk yang banyak diterima oleh manusia. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pembicaraan tentang robot pasti menuntut kita untuk berfikir tentang bagaimana kondisi, tekstur,wujud dan fungsi dari robot itu. Robot merubah secara aktif lingkungan sekitar yang diterima. Meskipun demikian, setiap orang akan merasa dirinya lebih arif dari sebuah robot, bila menyaksrobot dengan kemampuan gerak dan kognitif menyerupai manusia. 
                Robot itu juga dibuat dengan penampilan mirip manusia, termasuk kulit yang elastis. Di era milenial, perkembangan humanoid dapat dibilang mendekati sempurna. 

                Selain penemuan di bidang mekanika yang memungkinkan mesin-mesin bergerak lebih dinamis, perkembangan kecerdasan buatan (AI) ikut andil dalam menyempurnakan humanoid. Humanoid pertama dibuat oleh perusahaan raksasa asal Jepang, Honda, dengan humanoid pertamanya yang diberi nama ASIMO. ASIMO merupakan humanoid berbentuk astronot yang mampu berjalan sekitar 30 menit. Humanoid ini kemudian diberi nama Actroid.contohnya: perusahaan perusahaan yang merasakan manfaat menjadi perusahaan yang semakin komperatif sebagai hasil langsung karena memakai robot cenderung juga akan memperkerjakan lebih banyak pekerja di masa yang akan dating untuk mendukng ekspetasi produk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar